Rahasia Agar Baterai Laptop Tidak Mudah Rusak

Kebanyakan baterai laptop rusak terlebih dahulu, kemungkinan kesalahan dalam perawatan atau sudah saatnya minta ganti. Baterai laptop adalah alat yang paling vital sendiri, karena kelebihan laptop tidak bisa dibawa kemana-mana tanpa perantara arus listrik. Akan tetapi bila kita tidak berhati-hati dalam merawatnya pasti baterai akan mudah rusak. Tahu sendiri bukan ? harga sparepart baterai tersebut harus merogoh isi dompet lebih dalam, sekitar Rp 350,000 - 800,000.

Bagaimana agar baterai laptop awet dan tidak mudah rusak, berikut rahasia agar baterai laptop tidak mudah rusak ;
  1. Usahakan selalu men-charger baterai kurang dari 10%-20%, jangan dipaksa pemakaiaannya karena itulah penyebab baterai cepat rusak. Apabila baterai sampai 0 % akan bateari cepat ngedrop, bisa -bisa mengakibatkan verheat pada laptop kita.
  2. Jangan memakai laptop apabila sedang dicharger, usahakan agar 100% dan jangan sekali-kali menghidupkan laptop apabila sedang dicharger.
  3. Pakailah cooling pad agar suhu laptop tidak gampang panas, disisi lain dengan memakai cooling pad akan suhu hardware lainnya.
  4. Agar baterai awet bebearap jam, kontras dari led laptop diatur seminim mungkin. Dengan kontras yang terang pastilah membutuhkan daya yang lebih untuk konsumsi led layar laptop.
  5. Jangan sekali-kali mencabut baterai dan kita simpan, kadang kita berpikiran memakai charger saja, toh tidak dibawa kemana-mana. Itulah pikiran yang konyol seperti saya sendiri :D, dulu baterai saya copot dan saya simpan, terus terang saya jarang berpergian membawa laptop. eh tidak tahu malah batari rusak tidak bisa dicharger.
Uraian diatas adalah rahasia agar baterai laptop tidak mudah rusak. Selain itu harap dihindari dari air, api dan konsumsi listrik yang jelek. Konsumsi listrik yang jelek akan menyebabkan seluruh hardware akan mudah rusak, parahnya charger juga gampang rusak. Semoga rahasia agar baterai laptop tidak mudah rusak berguna bagi kita semua ...

No comments