Mengatasi Masalah Acces is Denied di Windows XP

Pernahkah mengalami kasus folder, berkas rar dan aplikasi tidak dapat dibuka karena terkunci otomatis oleh OS yang barus saja kita instal.
C:Sample Musik\DSK DreamZ is not accessible
Acces is denied.
Yang dimaksud acces is denied bukanlah file tersebut eror atau termakan virus, file tersebut hanya bisa dibuka oleh adimistrator dari OS kita. Siapakah administrator ? la kita sendiri, maka kita harus mengubah setingan file yang terkunci.

Bagaimakah cara membukanya ? akan saya ulas sedatail-detailnya agar sahabat semua paham agar tidak terkecoh bahwa file tersebut termakan oleh Virus-Virus yang juahat sekali. Oke, langkah-langkahnya sebagai berikut;
  1. Buka windows explorer.
  2. Seret muose dan klik saja Tools di menu bar
  3. Pilih Folder Option, disitu ada 4 pilihan yaitu, General, View, File Types dan Offline Files. Silahkan saja pilih View.
  4. Kursor menu dan hilangkakan centrang di "Use simple file sharing (Recommended)" lantas klik Oke.
Nah langkah diatas hanya untuk memnuculkan Security file yang terkunci, langkah berikutnya sebenarnya sudah saya tulis di postiongan "Cara Membuka Kunci Di Folder Explorer", untuk windows 7. Dibawah ini cara mengatasi masalah acces is denied di Windows XP :
  1. Klik kanan file yang acces is denied dan pilih propeties
  2. Klik menu Security dan akan muncul otomatis peringatan "You do not have permmision to view or edit the current settings for DSK Indian Dreamz, but you can take ownership or cahnge auditing settings" Klik saja Ok
  3. Pilih Advanced dibawah kolom kedua
  4. Pilih Owner, silahkan pilih administrator atau owner yang lainnya, karena setiap kompi berbeda-beda.
  5. Centang "Replace owner on subcontainers and objects" dibawah kolom dan klik Ok.
File yang terkunci oleh administrator sudah bisa dibuka kembali, Semoga bermanfaat.

No comments