Trik Melihat Spesifikasi Laptop Dan Komputer Dengan Kode

Perangkat laptop atau komputer pastinya mempunyai spesifikasi yang berbeda-beda. Perangkat tersebut mempunyai definisi spesifikasi sendiri, dari low end, medium end dan High end. Misal sahabat menggunakan laptop acer aspire 4732z pasti mempunyai kunggulan masing masing.


Nah mengetahui spesifikasi dari laptop sangat penting, karena dengan spesifikasi tersebut kita mempunyai aturan untuk menginstal Software dan Aplikasi game yang sesuai dengan laptop atau komputer. Jangan sampai keliru sebelum menginstal game bespesifikasi tinggi, laptop atau komputer kemungkinan tidak mampu untuk game tersebut. Padahal game tersebut meminta memory untuk grafis 1 Giga sedangkan chipset dari Laptop tersebut haya 512 Mb saja.

Nah bagaimana cara melihat spesifikasi laptop atau komputer dengan kode ? caranya kita harus mengistal Direct R dulu, software ini biasanya sudah ada dalam bawaan windows. Apabila belum ada bisa mendownload atau mencari di DVD game pasti ada software tersebut. Sedangkan langkah untuk melihat spesifikasi laptop atau komputer dengan kode sebagai berikut :

1. Tekan tombol Win + R pada keyboard untuk memanggil Run
2. Ketikkan ' dxdiag ' pada kolom Run lalu tekan enter pada keyboard
3. Maka akan muncul halaman spesifikasi dari laptop atau komputer.
  • System merupakan informasi spesifikasi laptop atau komputer.
  • Display menjelaskan device dari vga onboard atau vga eksternal sebuah laptop atau komputer.
  • Sound, menjelaskan device soundcard didalam laptop atau komputer. Bila kita menggunakan soundcard eksternal Audio tidak hanya satu tap.
  • Input informasi keybaord dan mouse yang digunakan pada laptop atau komputer.

Uraian diatas merupakan cara mengetahui spesifikasi dalam sebuah laptop atau komputer. Maka dari itu sahabat bisa tahu sebelum menginstal software untuk menunjag fasilitas pekerjaan dengan bantuan laptop atau komputer. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk sahabat semua. 

No comments