Tips Membeli Laptop Gamer

Dulu bisa membeli laptop senangnya minta ampun, tapi berbeda jaman sekarang. Memiliki laptop udah bukan barang asing lagi.  Pada kesmpatan malam yang suguh panas ini, saya akan memberi rokomendasi tip memilih laptop untuk ngegame. Laptop tanpa game dan internet ibarat makan tanpa sayur, tapi postingan kali ini bukan mengulas tentang internet tapi mengulas tentan laptop gamer.

Laptop untk ngegame harus mempunyai spesifikasi diatas rata-rata, jadi tuntutan untuk hardware agar bisa untuk game harus terpenuhi.


1. VGA
Misalnya main Just Cause 3, minimum VGA harus NVIDIA GeForce GTX 670 2Gb atau AMD Radeon HD 7870 2Gb. Recomended dari vendornya NVIDIA GeForce GTX 780 3Gb dan AMD R9 290 4Gb. Apabila kita salah memilih laptop alhasil untuk main game itu ngadat banget.


2. Prosesor
Prosesor juga pengaruh terhadap loading game, semakin besar Ghznya maka loading semakin cepat pula. Maka prosesor minimal 3GHz, contohnya Intel Core i5-2500k 3.3GHz atau AMD Phenom II X6 1075T 3GHz pasti sukses lah main game seberat apapun. Selain prosesor faktor lain yaitu Random Acces Memory.


3. RAM
Bukan prosesor dan VGA saja yang menjadi tuntutan untuk negame, ram juga berpengaruh besar sekali. Ram akan mendomplang Prosesor agar bisa maksimal, prosesor Intel Core i5-2500k 3.3GHz kalau ram hanya 1Gb ibarat menabur garam dilautan. Maka dari itu ram paling tidak 6Gb agar sukses membantu Prosesor. Oh iya mpe lupa, pilih merk ram yang berkualitas ya, agar bisa maxsimal.


4. OS Windows 64 Bit
Ketiga faktor diatas juga tidak maksimal tanpa ada sistem yang mencakupnya :). OS harus 64 bit jangan 32 bit, karena 64 Bit akan membaca keseluruhan ram Laptop sobat. Jadi bedanya kalau OS windows 64 bit akan membaca ram 6Gb pul tanpa potongan sama sekali. OS windows 32 bit paling terbaca hanya 3Gb dari 6Gb yang terselip di Laptop sobat.

Nah diatas tips membeli laptop agar sukses untuk nge gamers ria, jangan sampai salah sebelum membeli laptop. Cek sspesifikasi dari laptop yang sobat mau beli, perlu di ingat harga laptop untuk nge gamers harus merogoh kocek di saku sobat agak dalaaaaaaaam. Bisa saja kunjungi Laptop Gamers 2016 untuk lihat lihat spesifikasi untuk nge gamers.

No comments