Mengetahui Gejala Hardisk Akan Rusak

Bagaimanapun posisi hardisk di suatu komputer atau laptop sangat vital fungsinya, menurut saya pribadi paling pentiiiing sendiri. Hardisk berguna untuk menyimpan data data apabila rusak, padahal data tersebut sangat penting, misalnya notepad akun, enail dan lain sebagainya. Bagaimana kalau mendadak rusak ?  bisa jungkir balik ditempat kejadian.


Tidak ada jeleknya bila kita semua mengenali ciri ciri hardisk akan rusak, langkah dini untuk menyimpan data-data yang sekiranya penting. Nah berikut ciri cirinya :
  • Bluescreen disebabkan bukan haya dari memri ram yang bermasalah, Bluescreen disaat loading windows bisa dikarenakan oleh partisi hardisk tersebut bad sector.
  • Saat komputer atau laptop dihidupkan tidak langsung masuk ke booting windows dan sangat lamban responya, terkadang tidak bisa masuk kewindows. Hal ini disebablan system Bios membaca hardisk yang bad sector.
  • Komputer ataupun laptop sistem kerjanya semakin lambat dan lemot, bisa jadi mouse digerakkan saja lemotnya minta ampun. Ciri ciri tersebut juga bisa menjadi catatn penting, untuk mngecek cobalah ganti dengan hardisk lainnya ...
  • Ada suara gesekan dan klak klik klak klik di dalam hardisk, membuat risih telinga kita, dan saking parahnya sistem langsung hang ditempat.
Bila komputer atau laptop kawan kwan semua mengalami gejala diatas, silahkan cepat cepat backup semua data data terpenting agar data tersebut tidak musnah ditelan alam. Semoga informasi Mengetahui Gejala Hardisk Akan Rusak berguna bagi kawan kawan semua.

No comments