Gejala Dan Penanganan VGA Card Laptop Dan CPU

Laptop rusak pada VGA kebanyakan pada jenis laptop gaming, karena sering untuk bermain game, maka Card Video di paksa untuk bekerja. Laptop yang memiliki VGA Shared atau Dedicated ATi, Nvidia, Atau Laptop Dengan processor AMD dan VGA Ati. Untuk laptop ber chipset intel, VGA Intel jarang sekali. VGA Dedicated Vram 512MB sd 2GB Ati Radeon HD 3200, 3400, Ati HD 4200, 6 Series, 7 Series, Sering terjadi kendala pada VGA.


Solusi Laptop gaming tahan lama.
Suhu berpengaruh sekali, maka gunakan coolpad yang besar untuk mengurangi panas laptop. Batasi penggunaan Laptop berVGA jangan sampai lebih dari 5 sd 10 jam pemakaian tanpa henti untuk rendering atau main game berat.

GEJALA KERUSAKAN DAN PENANGANAN :

Gejala Kerusakan
Monitor tidak menampilkan saat booting, padahal komputer atau laptop hidup.
Cara Mengatasinya
Komputer dan laptop yang memakai VGA NVIDIA biasanya ciri diatas sering dialaminya. Pilihan tepat yaitu dengan menggantinya jika card video terpisah. Langkah lain bisa kanibal dengan chpi VGA yang sama dengan VGa yang rusak. Syaratnya harus ditangani oleh ahlinya :)

Gejala Kerusakan
Laptop terjatuh dan tampilam menjadi putih. Video pada monitor eksternal bekerja dengan baik namun monitor laptop cuma menunjukkan warna putih , mungkin penyebabnya yaitu ada kabel video terlepas dari monitor LCD
Cara Mengatasinya
Check koneksi pada kabel video, ada kemungkinan bahwa kabel video putus disaat laptop terjatuh. Sambungkan kembali kabel video serta yakinkan kabel video dalam situasi baik selama jalan turun ke konektor dibagian belakang monitor. Apabila lankah diatas tidak menolong, monitor LCD rusak parah sebab terjatuh.

Gejala Kerusakan
Gambar di monitor LCD laptop sangatlah kacau baik pada monitor internal ataupun eksternal. Dalam sebagian masalah gambar kacau nampak ketika laptop dinyalakan, dalam masalah lain video bekerja dengan baik dalam safe mode namun tak dalam mode normal. Namun gambar senantiasa tidak berhasil pada ke-2 monitor internal serta monitor eksternal. Meng-install lagi driver video tak menangani permasalahan jadi kemungkinan pemicunya yaitu kegagalan berbagi memori atau video card rusak
Cara Mengatasinya
Apabila laptop memakai berbagi memori video, bisa saja modul RAM rusak. Lakukan Memtest86+ apabila tes tidak berhasil jadi ubahlah modul RAM. Uji laptop dengan modul RAM yang masih tetap baik untuk mencari tahu apakah itu melakukan perbaikan permasalahan. Apabila memori baru tak menangani permasalahan besar kemungkinan video card rusak.

Gejala Kerusakan
Awal start laptop menampilkan sebagian ciri-ciri acak pada monitor dengan logo perusahaan, ciri-ciri acak menyebar di semua monitor serta nampak selekasnya sesudah Anda start laptop. Anda bisa membedakan garis vertikal atau ciri-ciri acak dapat diprediksikan pemicunya yaitu lantaran kegagalan berbagid memori video, rusaknya video card atau rusaknya LCD Monitor.
Cara Mengatasinya
Bila laptop Anda yaitu shared memori video (sisi dari memori paling utama yang dipakai untuk kepentingan video), coba ganti modul memori dengan yang baik untuk lakukan pengujian pada laptop. Uji laptop dengan monitor eksternal, bila ciri-ciri acak nampak di monitor baik internal ataupun eksternal, besar kemungkinan permasalahan Anda berhubung dengan vidoe card, serta jika yaitu add on silakan ubah. Namun bila vidoe card onboard kerjakan reflow atau reball chip.Bila ciri-ciri acak cuma nampak di laptop LCD screen namun pada monitor eksternal bekerja normal, besar kemungkinan itu berkenaan dengan monitor LCD, jadi Anda dianjurkan untuk ganti monitor.
Thanks to Belajar Tentang Laptop sumber Inspirasi

No comments