Cara Mengembalikan Data Yang Tidak Sengaja Terhapus

Saya pernah megalami nasib sial, data penting dari hardisk single 80Gb terhapus secara tidak sengaja. Penyebab sepele banget, mau menghapus file flashdisk malah keliru hardisk 80Gb, fatalnya langsung saya empty recycle bin, biar langsung hilang. Setelah saya cek flasdisk data masih utuh, aduh ternyata salah delete data, matik akuh !

Semisal belum saya empty recycle bin data masih aman dan bisa saya restore secara otomatis file yang tidak sengaja terhapus akan kembali seperti sedia kala.
Satu-satunya jalan untuk mengembalikan data yang terhapus dari recycle bin dibutuhkan suatu sofware yang bisa mengembalikan data-data tersebut. banyak sekali sofware gratsi yang menyediakan layanan untuk restore data yang hilang dari hardisk.

FINAL RECOVERY
Final Recovery aka memulihkan data file yang dihapus dari recycle bin, hardisk yang sudah diformat, dan hardisk yang sudah dipartisi baru. Selain itu Final Recovery dapat memberikan informasi dari status hard disk sudah bad sector atau masih sehat walafiat.

PC INSPECTOR FILE RECOVERY
PC File Inspector bisa dihandalkan untuk mengembalikan data yang terhapus dari recycle bin. Software ini akan memulihkan data seperti sedia kala,  bahkan hardisk yang sudah dipartisi baru. Software ini benar-benar gratis yang dapat mengembalikan file ektensi ARJ, AVI, BMP, CDR, DOC, DXF, DBF, XLS, EXE, GIF, HLP, HTML, HTM, JPG, LZH, MID, MOV, MP3, PDF, PNG, RTF, TAR, TIF, WAV atau ZIP.

WINDOWS DATA RESCOVERY [BINARYBIZ]
Software ini akan memulihkan file data yang hilag atau terhapus dari flashdisk, hardisk, microSD. Sistem kerja sama seperti sofware diatas. Fitur utama yang diberikan oleh Binarybiz yaitu untuk disk recover, recover deleted files,raid recovery, lost deleted partition dan usb recovery.

Masih banyak sekali safware gratis yang bisa Sobat gunakan untuk mengembalikan file data yang tidak sengaja terhapus. Selama ektensi tersbut termasuk kriteria dari software diatas, Insya Allah file akan pulih seperti sedia kala.

No comments