Penyebab Procecor [CPU] Panasnya Minta Ampun

Prosesor panas itu hal yang biasa, makanya di atas prosesor ada piringan alumunium dan kipas agar panas bisa terurai. Akan tetapi bila panasnya diluar kewajaran berarti kompi dalam masalah, hal tersebut dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Berikut Penyebab Procecor [CPU] Panasnya Minta Ampun
Lelah Berpikir
Kompi digunakan untuk membuka alikasi yang tidak sesuai dengan spesifikasi aplikasi tersebut, maka apa yang terjadi ? pastilah prosesor akan panas sekali, hal itu bila teruskan berakibat fatal prosesor mati atau board prosesor yang wafat. Tetatp hal tersebut jarang terjadi bila tidak ada kegagalan dari board, biasanya prosesor tidak kuat dengan aplikasi yang terinstal di kompi akan restrat sendiri. Contohnya kompi membuka adobe after effect untuk 3-D rendering, tugas yang jauh lebih intensif dan akan menyebabkan CPU menjadi lebih aktif dan memanas. CPU biasanya direkomendasikan dengan sistem pendingin yang berfungsi tidak harus terlalu panas, bahkan di bawah beban berat sekalipun.

Aliran Udara Cashing Yang Tidak Seimbang
Untuk menjaga panas CPU yang seimbang, beberapa komponen pendinginan terus bekerja sama. Terlepas dari bagaimana sistem pendingin kompi pas dikonfigurasi, jika udara tidak bisa mengalir kara body chasing terlalu rapat, maka bisa menyebabkan panas prosesor. Ibaratnya udara dari luar bisa masuk bebas tapi tidak dikeluarka lagi akhirnya panas yang berlebihan akan melanda kompi. Nah ntuk itu alangkah baiknya diberi fan tambahan agar udara panas didalan chasing bisa keluara, tentunya sirkulasi udara bisa berjalan dengan lancar.

CPU Cooler Tidak Bekerja
Kebanyakan CPU ditutupi oleh unit pendingin besar yang terdiri dari tiga komponen - Penutup, heatsink dan lapisan tipis conductant termal yang membantu untuk mentransfer panas dari CPU ke heatsink dan kipas. Jika CPU memanas silahkan lihat apakah kipas pendingin berputar atau tidak, jika tidak berarti penyebab panasnya minta ampun karena kipas yang tidak berputar.

Nah uraian diatas sedikit Penyebab Procecor [CPU] Panasnya Minta Ampun, semoga bermanfaat ...

No comments