Bootmgr is Compressed Press Ctrl+Alt+Del

Ketika menghidupkan kompi tiba tiba mendapatkan pesan yang berbunyi "Bootmgr is compressed press ctrl+alt+del " tanpa pikit panjang aku tekan perintah tersebut. Sambil menunggu booting pertama masih saja ada perintah seperti semula, waduh ! padahal sistem C masih baru dan ada file download penting. Apabila kompi mengalami masalah tersebut jangan panik dulu, pikir secara refresh sambil ngopi atau ngeteh biar panik ilang, kepanikkan tersebut biar saya rasakan sendiri teman2 jangan sampai merasakanya.

Adapun langkah langkah agar terbebas dari jeratan Bootmgr is compressed press ctrl+alt+del sebagai berikut :

Solusi pertama :
  1. masukkan DVD instalasi Win 7 ke DVD rom, jangan lupa booting pertama tertuju ke DVD, tunggu hingga windows instalasi driver berakhir.
  2. klik repair your computer.
  3. kemudian klik Load driver.
  4. pilih my komputer.
  5. klik kanan pada partisi sistem dan pilih properties.
  6. hapus centang "compress drive to increase space available".
  7. tutup semua jendela untuk me-restart komputer.
Solusi Kedua :
  1. masukkan DVD instalasi Win 7 ke DVD rom, jangan lupa booting pertama tertuju ke DVD, tunggu hingga windows instalasi driver berakhir.
  2. tekan Shift+10 untuk memanggil command prompt
  3. setelah muncul command prompt silahkan ketik ' bootrec/fixboot ' klik enter. Apabila langkah tersebut berhasil akan muncul successberarti proses telah berhasil, tapi jangan keluar dulu !
  4. Ketik lagi ' bootrec/fixmbr '
  5. langkah terakhir paksa kompi untuk restrat
Sebelum melakukan solusi diatas silahkan periksa kebel SATA ke hardisk dulu, hal tersebut bisa terjadi karena kabel SATA sudah aus atau posisinya tertancap tidak benar. Bisa juga hardisk ada yang bad sector pada partisi sistem kompi Anda, apabila hal tersebut terjadi silahkan ganti hardisk yang baru. Tapi ingat menganti hardisk baru otomatis menngganti sistem yang baru juga.

No comments